Welcome, Guest. Please login or register.
April 21, 2014, 07:41:11 PM
Home Help Search Login Register
News: Pengusulan NUPTK Kembali kami buka via PADAMU NEGERI, dengan ketentuan sudah mendapatkan bintang 4, info selengkapnya hubungi Dinas Pendidikan

+  Dinas Pendidikan - Aceh Selatan
|-+  General Category
| |-+  PADAMU NEGERI
| | |-+  Cara Mereset Password yang Lupa Login PTK Padamu Negeri
0 Members and 1 Guest are viewing this topic. « previous next »
Pages: [1] Print
Author Topic: Cara Mereset Password yang Lupa Login PTK Padamu Negeri  (Read 377 times)
dikpora
Newbie
*
Posts: 20


View Profile Email
« on: July 24, 2013, 09:21:36 AM »

Cara Mereset Password yang Lupa Login PTK Padamu Negeri

by
http://nuptk-padamunegeri.blogspot.com

Pada proses VerVal NUPTK, setelah admin mengaktivasi akun dan berhasil login, selanjutnya admin sekolah Padamu mengentri formulir A01 PTK dan mencetak tanda bukti verval level 1. Setelah PTK menerima Tanda Bukti VerVal Level 1, PTK melakukan aktivasi akun PTK yaitu membuat akun baru SIAP Padamu Negeri untuk PTK. Pada saat membuat akun, PTK sebaiknya mencatat userID yang berupa NUPTK dan password untuk login PTK. Nah..biasanya pada saat aktivasi akun PTK, password yang dibuat tidak dicatat, jadi bisa jadi hilang, atau lupa, atau bahkan tidak mengerti cara login PTK.

Seperti yang saya alami sendiri, ketika pertama melakukan login PTK saya dapat berhasil melakukannya, tapi di lain waktu saya mencoba login namun tidak berhasil, padahal saya yakin NUPTK dan password sudah benar. Tapi memang akibat terlalu banyak akun yang saya punya dan setiap akun mempunyai password yang berbeda, jadi mungkin saja password jadi lupa. Wah..saya awalnya sempat bingung juga bagaimana cara mengatasi lupa password untuk login PTK. Tapi akhirnya saya menemukan caranya juga, dan ternyata mudah. Dengan cara ini PTK yang lupa password akan direset atau dikembalikan password nya ke password standar yaitu kode aktivasi yang digunakan pada saat melakukan aktivasi akun PTK. Baiklah berikut ini akan saya berikan cara mudah mengatasi guru lupa password saat login Padamu Negeri...

PTK melaporkan kepada Admin/Operator Sekolah Padamu Negeri bahwa PTK tidak bisa login karena lupa password

Operator mencatat NUPTK yang bersangkutan

Operator melakukan login sekolah di http://padamu.siap.web.id/
Jika berhasil login akan tampil halaman seperti berikut ini



Kemudian klik menu Verifikasi dan Validasi



pada halaman tersebut, pilih dan klik Daftar Status VerVal NUPTK...akan muncul daftar nama PTK yang sudah diverval



Pada daftar status verval pilih nama pendidik dan tenaga kependidikan yang akan direset passwordnya, caranya klik tanda panah di sebelah kanan dan akan ada pilihan apakah akan cetak ulang tanda bukti atau atur ulang password. Pilih dan klik Atur Ulang Password, maka akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah anda ingin mengatur ulang password PTK seperti berikut ini..



Pilih "Ya" untuk mereset ulang password, lalu siapkan printer untuk mencetak surat tanda bukti password baru atau surat pemberitahuan reset password PTK. Kalau sudah diprint maka operator akan mendapatkan Surat Pemberitahun Reset / Pengaturan Ulang Password yang berisi User_ID berupa NUPTK, Nama PTK dan Password Baru yang dapat digunakan untuk login PTK sebagai pengganti password yang lupa atau hilang, ini dia contoh suratnya....



Nah...kalau sudah ada pengganti password baru tersebut, operator segera memberikan surat tersebut kepada PTK yang lupa password. Lalu silakan PTK melakukan login di http://padamu.siap.web.id/ dan simpan surat password baru tersebut dan catat password baru tersebut, jangan sampai hilang lagi atau lupa lagi.

Demikianlah cara mereset password untuk mengatasi masalah lupa password saat PTK melakukan login di Padamu Negeri. Semoga bermanfaat, terima kasih, salam Persahabatan, salam RodaJaman.
Logged
Pages: [1] Print 
« previous next »
Jump to:  


Login with username, password and session length

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.13 | SMF © 2006-2011, Simple Machines LLC Valid XHTML 1.0! Valid CSS!
Page created in 0.249 seconds with 18 queries.